Serunya Jalan-Jalan Pagi di Bulan Puasa

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh teman baik :)

Gimana ibadahnya? Semoga Allah menjaga niat ibadah kita yaa. Aamiin

Bulan ramadan, bulan yang paling ditunggu umat muslim sedunia, begitu pula diriku. Bulan ramadan itu bisa dijadikan momen kita untuk memulai kebiasaan baik. Salah satunya yang aku lakukan yaitu menikmati udara pagi. Aku jadi ingat nih, sedikit flash back dua puluh tahun yang lalu (yaa allah sudah tua sekali yaa), setiap bulan ramadan tiba jadi kesempatan untuk bisa jalan-jalan pagi bareng teman-teman di kampungku. Tapi sejak kuliah, sepertinya kegiatan ini sudah gak pernah dilakukan lagi.

Kangen gak sih dengan jalan-jalan pagi setelah sholat subuh, menikmati udara segar? Alhamdulillah ya sejak merantau ke Bali, tepatnya di Denpasar. Aku jadi sering jalan pagi, terutama di akhir pekan dan waktu libur. Tahu lah ya Bali itu tempat tujuan wisata, jadi ibaratnya nih keluar rumah tuh udah lokasi wisata. Nah, kalau ada teman-teman yang berencana main ke Denpasar, aku mau merekomendasikan rute jalan-jalan pagi yang seru. Dijamin worth it!!


Sabtu lalu aku jalan pagi ke Pantai Matahari Terbit, lewat parkiran mobil Pantai Sanur yang dekat dengan rumah sakit internasional yang sedang dibangun itu. Lalu berjalan menuju utara ke arah Pantai Matahari Terbit dan berhenti di dekat Dermaga Pelabuhan Sanur. Parkir mobil yang juga termasuk tiket masuk Rp5.000 aja. Terjangkau banget kan? Karena kita bisa jalan bolak balik sepanjang pantai. Kalau mau ngopi-ngopi cantik juga bisa, dari yang harga warung kopi sampai harga cafe. Kalau aku lebih suka yang warung kopi karena aku bisa milih menu makanan dan minum yang halal kayak kopi instan atau mie seduh yang jelas ada label halalnya. Sedangkan kalau cafe biasanya itu banyak wisatawan asingnya jadi agak malu dan makanan minumannya kan sesuai di menu kadang menawarkan alkohol. Jadi yaa ini pilihan masing-masing aja sih. Kalau soal harga ya sepadan pastinya, yang warung biasa tentu lebih murah dan untuk cafe pasti lebih mahal tapi sepadan dengan yang disajikan.


Oh ya rute google maps nya seperti ini kurang lebih dari Heliport SANUR Beach ke Dermaga Sanur melalui Jl. Pantai Sanur.

https://maps.app.goo.gl/bLfw1AuytAsBp8Wk8

Estimasi waktunya sekitar 30 menit bolak balik. Sengaja rute terdekat karena bulan ramadan kan khawatir kecapekan dan haus. Haha

Lain kali aku bagikan rute yang lebih jauh lagi deh. Kalau teman baik jalan-jalan pagi nya dimana aja nih? Aku kangen Jogja tapi harus sabar nunggu libur lebaran. :(


Comments

Popular Posts