Joging Pagi di Area Subak Prapat Beris Sanur Kauh

Assalamu'alaikum teman baikku, bagaimana kabarnya? Alhamdulillah semoga selalu dalam keadaan sehat dan bahagia ya. Aamiin :)

Hari ini aku akan cerita tentang pengalamanku joging pagi di salah satu jogging track di Denpasar. Awalnya aku tidak tahu ada tempat semacam ini di dekat kos, yang aku tahu hanya sebatas Lapangan Puputan Badung, Lapangan Puputan Renon, Lapangan Arga Coka, atau sepanjang Pantai Sanur. Hingga saat hari Sabtu setelah sholat subuh, suamiku mengajakku jalan-jalan pagi. Awalnya kaget sih, karena jalannya masuk tengah perkampungan begitu dan sepertinya tidak terlalu terlihat dari jalan raya. Begitu hampir sampai di lokasi, aku takjub karena ternyata di tengah kota besar yang padat penduduk ini masih terhampar sawah yang masih terjaga. Saat aku ke sana pertama kali, sawahnya masih hijau dan udaranya benar-benar sejuk karena lumayan jauh dari polusi.
Oh ya, namanya lokasinya, Prapat Beris Jogging Track Sanur Kauh. Letaknya di Jl. Penyaringan No.72, Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali 80227. Tautan google maps nya ada di sini ya. Pokoknya ikuti saja arahan dari peta. Tapi kalau bingung, aku coba kasih arahannya ya. Kalau kalian berangkat dari daerah Sesetan kalian bisa lewat Jalan Sidakarya ke arah Jalan Danau Tempe terus hingga kalian menemukan jalan kecil dengan tanda Jalan Danau Tempe 1. Kalian lewat jalur tersebut lalu akan melewati TPS3R KSM Sekar Tanjung, lanjut terus lurus sampai nanti kalian menemukan jalan berkonblok dan melewati selokan kecil. Nah, selamat datang di Prapat Beris Jogging Track Sanur Kauh tujuan kamu sudah ada di depan mata. Kalian bisa datang ke sini hanya dengan jalan kaki atau kendaraan roda dua, bisa sepeda kayuh atau sepeda motor. Jika kalian membawa sepeda motor, sebaiknya bisa mulai dengan memarkirkan kendaraan di pinggir sawah yang terlihat banyak orang, pastikan tidak meninggalkan barang berharga, dan dikunci stang karena di sini belum disediakan jasa penitipan kendaraan.

Jadi kalau ke sini, saranku lebih baik pakai sepeda ontel supaya bisa sepedaan atau jalan kaki santai sambil menuntun sepeda. Oh ya di sini tanpa ada pungutan biaya sepeser pun, alias gratis, jadi saling jaga ya, jangan membuang sampah sembarangan.

Comments

Popular Posts