Komunitas IP : Lembar Main dan Babak Main Dua - Komunitas

Babak Main Dua hampir berakhir, kali ini membahas tentang serba-serbi Komunitas, kelak menjadi tempatku belajar banyak hal menarik. Sejak awal saya ingin bermain di arena Rumah Belajar (Rumbel) karena saya ingin belajar banyak hal terutama tentang pengembangan diri untuk terus berkarya. Saat ini saya sangat berminat dalam hal tulis menulis (biasanya saya menulis berdasarkan pengalaman dan hasil belajar), senang sekali ketika saat Layar Tancap : Galeri Kreasi membahas Kelas Literasi Ibu Profesional (KLIP) rasanya seperti menemukan harta karun, segera saya mencari grup Facebooknya dan bergabung. Seperti Yunda Erna yang dulu punya target gabung di WAG KLIP, saya pun juga punya target itu sekarang. Semoga bisa konsisten dan ide baik bermunculan.
Melalui Rumbel saya juga ingin belajar fotografi, dan menggambar (saya ingin bisa menghasilkan foto atau gambar pendukung yang orisinil dan menarik untuk mendukung tulisan saya). Selain itu sebenarnya saya juga ingin belajar menjahit dan bikin craft seperti menyulam, merajut, dan paper crafting tapi sepertinya saya tidak begitu telaten jadinya tidak pernah berhasil jadi produk utuh. ( "^^)

Saya juga ingin bermain di arena Rumin, saya berharap bisa menemukan sosok teman, saudara dan keluarga yang bisa menguatkan dan mendukung kebaikan selama saya merantau di Bali. Saya berharap kelak bisa tumbuh dan berkembang menjadi wanita, istri, dan ibu yang profesional bersama mereka.

Jika saya bergabung di komunitas saya akan berusaha menjadi seperti udara, meskipun tak terlihat mata tapi terasa manfaatnya, udara juga bisa menyesuaikan ruang jadi diharapkan saya mudah beradaptasi dan menerima ilmu, karakter warga, dan keadaan lainnya dengan baik, saya ingin menjadi udara bersih yang menyehatkan agar kehadiran saya membawa kebaikan.
Saat bermain ada kalanya arena bermain terbatas dan tak seindah yang diharapkan, maka saya akan menantang diri saya untuk bermain jungkat jungkit : mengelola waktu dan lompat tali : melatih resiliensi.
Selama orientasi ini saya belum banyak mengobrol dengan para warga komunitas, tapi sejauh ini warga yang cukup aktif dalam WAG Saung Sambut Semai IP Bali yaitu mbak Jihan Agustin, sekaligus teman pertama saya di IP Bali meskipun belum pernah ketemu tapi beliau ramah, sering menanggapi obrolan, dan menurut saya jago membuat video dengan kata-kata puitis. Oh ya Yunda Ina dan Yunda Hana juga sering mengingatkan saya jika ada materi dan aliran rasa yang tertinggal selama Babak Main. Jadi, meskipun hanya melalui daring, rasanya saya sudah mendapat teman dan keluarga baru yang siap mendukung saya untuk berkembang. Alhamdulillah, semangat! Semoga energi positif mereka mengalir kepadaku dengan baik. Aamiin.

Comments

Popular Posts