Komunitas IP : Lembar Main dan Babak Main Satu - Mengenal Potensi Diri

Alhamdulillah lulus Foundation berarti aku sudah sah jadi anggota Ibu Profesional (IP), saat penjurusan dulu aku memilih Institut dan Komunitas sebagai wadah belajarku. Namun, sekarang aku masih belum sah jadi anggota Institut dan Komunitas karena harus melalui pekan orientasi dulu. Oleh karen itu, saat ini saya sedang mengikuti orientasi di Komunitas melalui Saung Sambut Semai.
Kenapa aku pilih komunitas karena harapanku semoga aku di sini bisa mengembangkan diri sebagai seorang perempuan, selain statusku sebagai seorang istri dan ibu. Oh ya aku kelak akan bergabung di Ibu Profesional Regional Bali. Perkenalan antar warga Komunitas didahului dengan pembuatan video kreasi kolaborasi seluruh bakal warga Komunitas Regional Bali. Awalnya bikin kalimat sambung, seru ini! Lalu dijadikan satu dibikin video dengan dubbing kalimat sambung kita tadi ditambahin foto atau video ilustrasi biar tambah menarik.

Selanjutnya, ada materi pertama diberikan dengan tema pekan pertama ini Mengenali Potensi Diri. Melalui Warta Warga 1, Saung Sambut Semai ini memberi kita motivasi berupa rekam jejak dan kisah sukses anggota IP terdahulu yang berhasil menggali potensi diri dan memaksimalkanya.

Setelah Warta Warga terbit, kami diminta intuk mengisi Lembar Main 1 yang bisa digunakan sebagai acuan mengenali diri kita. Berikut aku sertakan hasil lembar mainku ya.
Melalui lembar main satu ini aku jadi lebih tahu apa saja aktivitas harianku yang bisa mendukung potensiku seperti aku yang suka menulis blog, atau bikin mainan anak. Mungkin kedepannya bisa diasah lebih baik lagi ya.

Setelah mengisi lembar main, aku bisa belajar dari Ayunda Narasumber Septi Peni Wulandari (Founder IP) melalui Layar Tancap : Gelanggang Inspirasi, beliau cerita tentang pengalamannya menemukan potensi dalam dirinya. Salut deh, cerita Yunda Septi beneran mewakili keluh kesahku selama ini dan bagaimana beliau melaluinya dan menemukan sesuatu yang berharga di balik itu semua.

Nah, babak main satu sudah berakhir dengan tugas Aliran Rasa yang kutulis ini, selama di Babak Main Satu aku paling suka lembar main yang bagian 'Aku di Mata Mereka', itu bisa kujadikan bahan quality time sama suami ngobrol sampe malem, aku juga sempet tanya ke ibukku. Dari situ aku jadi tahu apa yang bisa kuperbaiki kedepannya dan apa yang bisa kukembangkan lagi. Oh iya, aku juga ikut sedikit ambil bagian di Babak Main Satu yaitu jadi Penjaga Ronda, tugasnya semacam ngingetin tugas, dan sejenisnya mirip admin grup gitu deh. Tapi, sayangnya aku merasa belum maksimal. Maaf ya teman-teman. Semoga kita lulus bersama ya di Saung Sambut Semai dan bisa mendapatkan pelajaran berharga dari sini. Aamiin.

Comments

Popular Posts