Jurnal Misi 1 - Memulai dari Hal Kecil, dari Sekarang dan dari Diri Sendiri

Alhamdulillah bisa ikut Kampung Bakat #3 Ibu Profesional, untuk pertama kalinya saya pilih Kabin Healthy Life. Tujuan saya yaitu bisa sehat bugar di usia yang sudah masuk 30 tahun ini. Semua ini berawal dari badan yang gampang sekali capek, kepala pusing, dan keinginan saya untuk hamil anak ke-2 dan seterusnya.

Setelah menyimak webinar materi pertama oleh Ayunda Maryam Nazar Haris. Saya menyadari beberapa hal dasar yang saya lewatkan dalam menjaga tubuh seperti :
1. Kurang mengonsumsi air putih minimal 2 liter per hari. Saya minum air putih cuma seingatnya saja dan sering sekali saya tahan-tahan padahal gak puasa.
2. Bangun tidur gak pernah peregangang, asal bangun dan langsung aktivitas yang efeknya punggung sakit sampai fisioterapi.
3. Jarang gerak badan, jadi tambah gendut dan proporsi tubuh jelek. Dulu setelah lahiran BB 62 kg, sekarang sejak kerja lagi malah naik drastis 73 kg hanya dalam 3 tahun.

Nah, di Kabin Healthy Life ini saya merasa mendapat teman yang sejalan, ingin merubah pola hidup yang lebih sehat dan menyiapkan kehamilan kedua agar tetap sehat bugar. Selama kurang lebih seminggu, ada tiga target yang ingin saya capai, namun baru dua target saja yang tercapai. Target pertama yang sudah berhasil yaitu minum air putih 2 liter sehari, ternyata kalau niat dan gak menunda-nunda ketika haus, bisa juga tercapai. Ternyata efeknya jadi gak gampang pusing juga loh. Lalu target kedua yaitu streching setelah bangun tidur. Alhamdulillah ini juga sudah dilakukan, badan jadi gak terlalu kaku, apalagi seharian saya kerja banyakan duduk. Di sela-sela kerja saya juga lakukan streching terutama bagian tengkuk, bahu, tangan, punggung, pinggul, dan kaki. Lumayan mengurangi tekanan. 

Nah, yang susah itu olahraga dan jalan sorenya, yaa ampun cuma bisa seminggu sekali aja itu pun cuma pas weekend saja. Memang susah yaa mengubah kebiasaan, terutama malas. Semoga olahraga dan jalan kaki jadi kegiatan rutin yang bisa saya lakukan terus. Lakukan mulai dari hal kecil, dari sekarang, dari diri sendiri. Bismillah.

Comments

Popular Posts