Manajemen Diri : Manajemen Waktu

Menurutku manajemen diri bisa dimulai dari belajar mengelola waktu. Pas banget deh di tugas ketiga habituasi ini membahas tentang manajemen waktu. Sebetulnya mangatur waktu itu sudah sering kulakukan, dari mulai menempelkan jadwal di tembok sampai yang sekarang sering kulakukan yaitu menuliskan di Google Calendar jadi lebih praktis.

Tugas kali ini juga membuatku kembali menyegarkan ingatan tentang cita-cita diri dan keluarga. Sempat pula kutanya suamiku, apa target hidupnya dua tahun dari sekarang, dan segera kumasukan jadi target capaianku juga.

Bagian A
1. Mind mapping tujuan dua tahun ke depan
2. Langkah yang perlu dilakukan
3. Jadwal mingguan untuk mencapai tujuan
Agenda harianku gak sepadat dahulu, tapi alhamdulillah selalu ada yang bisa dikerjain. Kadang bosen karena rutinitasnya begitu doang, makanya cari hiburan dengan cara ikutan pelatihan daring, kulwapp, dan webinar. Alhamdulillah, hiburan dapet, relasi dapet, wawasan juga dapet. Sejauh ini anak bisa kooperatif karena di briefing dulu dan nggak pas jam dia tidur. Tapi, ya kadang usil juga ikutan.

Bagian B
1. Mind mapping tujuan dua tahun ke depan bersama Sahabat Bunda
2. Langkah yang perlu dilakukan
3. Jadwal mingguan untuk mencapai tujuan
Belum terlalu banyak sih yang bisa kulakukan di Komunitas Sahabat Bunda, kalau pas luang biasanya memantau, trus ikutan menanggapi. Tapi, lebih sering memantau aja karena momong anak 19 bulan yang lagi aktif-aktifnya.

Semoga dengan manajemen waktu yang baik, diri ini juga jadi pribadi yang lebih baik. Aamiin.
#habituasisahabatbunda #manajemenwaktu

Comments

Popular Posts