Mencari PAUD Terbaik di Denpasar Bali

Bismillah, perkenalkan saya Dhona ibu satu anak berusia hampir 5 tahun. Alhamdulillah saat ini anak saya sudah belajar di RA-A atau TK Nol Kecil istilah jaman saya anak-anak dulu, di salah satu sekolah yayasan islam di Denpasar. Melalui tulisan ini, saya akan ceritakan perjalanan saya dan suami dalam memilih sekolah pertama untuk anak. Pendidikan agama menjadi hal penting yang kami diskusikan bersama sejak kami menikah, terutama setelah anak kami lahir dan memasuki usia sekolah. Baiklah, untuk mendapat pendidikan agama yang baik, tentu kami mencari yayasan Islam atau sekolah berbasis Islam. PAUD setingkat lingkungan sudah pasti kami coret dari daftar karena saat ini kami tinggal di Denpasar, Bali yang sekolah negeri maupun sekolah setingkat lingkungan/dusunnya berbasis agama hindu.
Mulailah kami mencari rekomendasi dari teman, kerabat, dan tetangga. Suami memberikan beberapa pilihan karena suami memang yang lebih dahulu tinggal di Denpasar jadi tahu mana saja sekolah islam berada. Tersebutlah nama-nama berikut :
1. PAUD Anak Emas
2. Ukhuwah
3. RA Nurul Auladi Masjid Sadar
4. TK Albanna
5. Tawakkal
6. RA An Nur
7. Alam Jamur
8. TK Harapan Mulia
9. Al Azhar Syifa Budi
10. TK ABA
11. Yaa Bunayya Hidyatullah
12. TK Azka Kampung Bugis
13. PAUD Al Amin
14. TK Al Hudy

Serta beberapa nama PAUD sejenis yang ada di sekitar yang sepertinya kalau disebutkan satu-satu cukup banyak, yaa semuanya yayasan swasta dan mungkin 13 nama sekolah ini lah yang sempat saya cari tahu.

Awalnya sangat kesulitan mencari nama-nama sekolah islam di Denpasar, terlebih kontaknya. Bermodal instagram dan google maps akhirnya saya bisa menemukan satu persatu. Sampai akhirnya pilihan mengerucut menjadi 7 sekolah saja yaitu Anak Emas, Albanna, Tawakkal, Nurul Auladi, Al Azhar Syifa Budi, Azka Kampung Bugis, dan Yaa Bunayya. Saya hubungi satu-satu kontak yang ada, mulai dari no. HP, instagram, facebook, serta mencoba bertanya ke tetangga.

Saat waktu luang dan libur kerja, saya gunakan untuk survei langsung ke sekolah-sekolah tersebut. Nah, pasti penasaran kan bagaimana kesan dan apa saja yang saya dapatkan dari survei tersebut? Insyallah pada tulisan selanjutnya akan saya bahasa sesuai dengan apa yang saya dapatkan kala itu. Terima kasih untuk yang sudah membaca sampai akhir, semoga ada manfaat yang dapat diambil dari tulisan ini.

Comments

Popular Posts