Institut IP : Berwisata Ilmu dengan Ceria

Sebagai wisatawan Hotel Bahagia, rasanya gak seru kalau tidak mengikuti semua agendanya, jadi saat diberi kesempatan untuk merapel misi ceria maka semua segera kukerjakan. Alhamdulillah, sudah berhasil menyelesaikn lima misi yang diberikan yaitu Misi Wajib 1 Wahana Perahu Kano, Misi Wajib 2 Wahana Banana Boat, Misi Pilihan 3, 4 dan 5 Panggung Ceria. Aku paling suka jalan-jalan di panggung ceria karena kita mendapat bekal yang sangat diperlukan untuk mengerjakan mis-misi lainnya, melalui panggung ceria kita bisa tahu materi yang diberikan dari pengalaman narasumber langsung. Berikut pengalaman wisata ku menjalani misi di Hotel Bahagia :
3. Catatan ringkas Panggung Ceria tentang USG dan ANC di Masa Pandemi 
4. Catatan ringkas Panggung Ceria tentang Membimbing Luka Masa Lalu
5. Catatan ringkas Panggung Ceria tentang Toxic Parents

Dari tiga panggung ceria, aku paling suka dengan materi Toxic Parenting karena bener-bener related banget sebagai ibu yang masih belajar. Satu misiku dalam mengasuh anak adalah ingin menjadi sahabat anak, aku gak mau jadi toxic parents yang gak memahami anak.

Aku juga suka materi panggung ceria yang USG Kehamilan di Masa Pandemi, pada kehamilan anak pertama yang lalu aku sudah melakukan USG berkala sesuai jadwal, namun aku belum tahu dan paham betul ternyata setiap periksa USG harus ada fokus yang ditanyakan setiap kali USG. Bukan hanya asal USG menanyakan secara fisik janin saja tapi juga penyerta janin seperti air ketuban, letak plasenta, kelainan bawaan, dan lain sebagainya. Alhamdulillah, berhubung aku ini suka ingin tahu, dulu saat kehamilan pertama aku selalu menanyakan detail tentang tumbuh kembang anakku melalui USG dan kesehatanku melalui ANC. Masyallah, tabarakallah anakku lahir dengan sempurna tak kurang suatu apapun dan aku juga dalam kondisi sehat.

Menjadi Wisatawan di Hotel Bahagia ini menyenangkan, kita bisa berwisata ilmu kapan saja dengan ilmu praktikal yang bisa langsung diadaptasi. Seluruh materi di Hotel Bahagia mulai dari misi wajib pertama hingga misi terakhir panggung ceria bisa menjadi bekal menjelajah selanjutnya. Semoga dengan menuliskan aliran rasa ini, ilmu yang kudapat dapat diamalkan dan bermanfaat. Aamiin.

Comments

Popular Posts