Bikin Ifthor Pertama Kali untuk Dibagi

Alhamdulillah, kesempatan bikin ifthor sendiri tiba juga. Alhamdulillah sederhana tapi aku merasa itu cukup sih untuk seorang pemula seperti ku. Dulu aku cuma membantu ibu saat bikin takjil, sekarang giliran kesempatan itu ada akhirnya bisa coba juga. Berawal dari informasi di kelas anakku selama ramadan sekolah tidak memberikan makan seperti biasanya, melainkan gantian wali murid yang menyiapkan. Karena puasa, jadi ifthor nya bisa dinikmati di rumah masing-masing. Hanif makan ifthor nya siang hari sebelum tidur siang. Dia baru belajar puasa, meskipun sahurnya terbilang kesiangan. Di sini aku mengenalkan konsep ibadah puasa di bulan ramadan, ada istilah sahur, puasa, buka puasa, sholat tarawih witir, dan hal lain yang berhubungan.

Oh ya, balik lagi nih ke ifthor yang aku buat. Ide ku yang pasti bikin makanan yang Hanif suka, tercetus ayam kremes tapi khawatir kremesnya gagal, jadi aku ganti dengan ayam tepung panir di potong-potong ala katsu gitu. Ini juga atas saran ibukku, mungkin ibukku juga mempertimbangkan kemampuanku ya. Hehe Lalu biar ada warna segernya kukasih tumis kacang polong, wortel, jagung, dan bakso ayam. Mix vegetables frozen gitu, tapi aku beli kacang polong dan baksonya aja yang frozen, wortel dan jagungnya beli fresh. Nasinya biasa aja, kutambah buah jeruk. Supaya anak-anak senang kutambahkan tahu bakso yamg jadi kesukaan Hanif, susu UHT vanilla, wafer coklat, dan biskuit rasa blueberry. Semua kumasukkan ke tas spunbond biru.

Kalian penasaran tidak dengan penampakan ifthor yang kubuat? Hahahaha aku berharap rasanya sesuai dilidah anak-anak dan tidak berantakan makanannya karena bungkusnya yang kurang mantap kemarin saat kubuat. 

Nah, kurang lebih seperti yang ada di foto itu. Cuma 14 kotak tapi lumayan bikin panik apalagi saat mau anter bingung karena pas suami nawarin aku bilang bisa sendiri. Ternyata cukup kerepotan juga, tapi Alhamdulillah bisa kok. Berharap banget makanan yang kusiapkan ini tidak berantakan. Alhamdulillah seru sekali ternyata hihi. Aku dari dulu cuma sekedar membantu ibu untuk menata pesanan makanan aja, sekarang aku mencoba menatanya sendiri. Masyallah. 

Comments

Popular Posts